Kamis, 21 Mei 2009

Tips alami hindari kanker kerongkongan

Penyakit kanker sering sekali kita dengar. Namun tahukah anda ada berapa jenis penyakit kanker ini. Salah satunya adalah Kanker Kerongkongan, jika anda belum pernah mendengar mungkin diri anda akan bertanya Tanya tentang penyakit kaner kerongkongan ini. Kanker esophagus atau kerongkongan atau bahasa medisnya kerap dikenal dengan sebutan esophageal squamous cell carcinoma (SCC) merupakan tipe Kanker yang paling umum diderita para pria Jepang, utamanya terkait oleh kebiasaan merokok dan mengonsumsi alcohol.

Kecenderungan pada rokok dan alkohol yang menyebabkan kerongkongan mereka terinfeksi dan mudah terserang kanker kerongkongan ini. Lantas bagaimanakah agar kita terhidar dari penyakit kanker kerongkongan ini. Tentu hal pokok yang utama adalah mengurangi kebiasaan merokok atau jika bias berhenti untuk melakukan hal yang dapat memcu terjadinya kanker kerongkongan itu demi menjaga kesehatan dan juga kelangsungan hidup kita. Selain itu juga kita dapat mencegah penyakit kanker kerongkongan ini dengan banyaknya mengkonsumsi buah dan sayur, karena buah ini memiliki banyak serat dan air sehingga dapat membuat kerongkongan kita segar ataupun adem. Para pria yang gemar makan buah dan sayur kemungkinan akan terhindar dari dari serangan kanker kerongkongan.

Demikian sebuah penelitian yang dilakukan tim dokter Jepang. Penelitian ini akhirnya menyimpulkan bahwa sayuran, khususnya jenis sayuran dari keluarga cruciferous seperti lobak dan kubis bakal menurunkan risiko terkena kanker hampir sepertiga pada mereka yang gemar merokok dan minum alkohol. Namun demikian, para ilmuwan ini mengingatkan bahwa langkah terbaik tetap saja menghentikan rokok dan minum alkohol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar